Cara Mengetahui WA di blokir oleh orang lain (nyata dijamin 100%).

Cara Mengetahu Wa(whatsapp) diblokir

Seperti yang telah kita ketahui whatsapp adalah aplikasi pesan dan telepon yang dibagikan secara gratis diplaystore sebagai media komunikasi. whatsapp kadang bisa mendekatkan kita dengan seseorang bahkan menjauhkan seseorang dari kita dengan cara memblocknya. lalu bagaimana cara kita mengetahui whatsaoo juta diblokir?. 
untuk melanjutkan membaca artikel ini jawab pertanyaan berikut:
  1. Apakah anda mengetahui ciri whatsapp anda diblokir?
  2. Apakah anda paham bahwa anda sudah diblokir seseorang?
  3. Apakah anda mengetahui bahwa ada orang yang membenci anda? 
Jika jawabannya "tidak" silahkan lanjutkan membaca artikel berikut sampai selesai.

Dalam hal blokir memblokir admin sudah sering melakukannya terutama pada seseorang yang tidak disukai terutama orang yang suka meneror dan orang yang suka bikin ilfil. oleh karena itu berdasarkan pengalaman yang dialami mimin berikut adalah cara mengetahui apakah whatsapp kita diblokir atau tidak. 

1. Tidak Dapat Melihat ‘Last Seen’


sumber: mashtips.com





Jadi ciri pertama tanda kontak WA(whatsapp) diblokir oleh seseorang adalah Anda kemungkinan besar tidak dapat melihat dan megetahui last seen dari pemilik akun whatsapp tersebut. Last seen adalah status terakhir dari seseorang yang aktif menggunakan WhatsApp. akan tetapi ini masih belum pasti apakah whatsapp anda diblokir.

Mengapa demikian ? Karena didalam whatsapp seseorang juga bisa  mengatur privasi last seen-nya untuk menonaktifkannya . Seperti yang banyak orang sudah ketahui, bahwa setiap pengguna WA bisa mengatur suatu privasi dari last seen melalui pengaturan yang ada di whatsapp (bebas tergantung penggunanya). diantara pengaturan tersebut yaitu:
  1. Dapat membuatnya tampil pada orang yang masuk dalam daftar kontak dihandphone, 
  2. Dapat membuatnya tampil pada semua orang yang bahkan yang tidak termasuk dalam daftar kontak atau 
  3. tidak dapat dilihat siapa pun.
Nah, jadi kesimpulanya adalah selain diblokir, status ‘terakhir dilihat’ yang tidak muncul juga bisa diakibatkan karena pengaturan dari privasi  pengguna whatsapp itu sendiri yang diatur didalam whatsapp dihandphonenya.

2. Foto Profil Default

cara m,engetahui WA(whatsapp) diblokir
sumber: www.matrudev.com



Ciri yang berikutnya selain last seen yang tidak dapat dilihat atau tidak bisa diketahui, Pertanda WA(whatsapp) anda diblokir lainnya ialah foto profil pemilik whatsapp tersebut akan menampilkan tampilan default seperti pertama kali mendaftarkan nomor anda ke whatsapp. profil default ini berupa sebuah  gambar profil berwarna abu-abu (tanpa foto).

Akan Tetapi, dalam suatu kejadian bisa pula sebelum melakukan pemblokiran kepada anda pemilik whatsapp tersebut sempat bergonta-ganti foto profil. Nah, pada akhirnya yang muncul adalah foto profil orang yang melakukan pemlokiran kepada anda adalah terakhir yang ia gunakan sebelum memblokir anda. 

Namun Hal ini sama seperti tanda yang pertama dijelaskan diatas, profil tersebut bersifat default disebabkan oleh orang tersebut memang tidak ingin menambahkan foto profil dan membiarkannya seperti itu, atau mungkin  orang tersebut tidak dimasukkan ke dalam kontak anda  sehingga fotonya tidak akan muncul pada profilnya.

Untuk kebenaran pada ciri yang ke- 2 ini masih 60% kebenarannya anda diblokir oleh pemilik whatsapp tersebut.

3. Chat Tidak Terkirim


cara m,engetahui WA(whatsapp) diblokir
sumber: www.matrudev.com


Salah satu tanda berikutnya adalah chat atau pesan singkat yang anda kirimkan ke orang tersebut tidak terkirim. Hal ini juga bisa menjadi salah satu pertanda bahwa kontak WhatsApp anda telah diblokir oleh seseorang. Periksalah tanda centang atau bisa disebut tick marks yang ada di ujung kanan bawah seperti terlihat digambar atas.

Jika pesan yang dikitim memiliki tanda centang berjumlah satu buah serta warnanya abu-abu dan dalam waktu yang lama tanda tersebut tidak berubah (masih dalam centang satu) bisa jadi pesan yang anda kirimkan tidak terkirim hal ini disebabkan karena nomor kontak anda sudah diblokir oleh si penerima pesan tersebut.

Lalu bagaimana dengan centang yang ada dua buah dengan warna abu-abu? centang 2 abu-abu artinya pesan telah diterima oleh pemilik whatsapp tersebut namun belum dibaca oleh pemiliknya dan apabila warna tanda centang telah berubah warna  menjadi biru, itu artinya si penerima sudah membaca pesan chat yang telah anda kirim walaupun pemilik tidak membacanya.

Akan tetapi, ada juga sebagian orang yang membiarkan tanda centangnya tetap berwarna abu-abu meski pesannya sudah dibaca. hal ini dapat anda lakukan dengan  mengatur warna tick marks atau tanda centang untuk pesan yang telah terbaca melalui menu pengaturan.

Perlu anda diketahui juga bahwa tanda centang pada chat WhatsApp bisa berjumlah satu buah bila HP penerima pesan atau HP Anda sendiri sedang tidak terhubung ke koneksi internet. Kebenaran memiliki tanda centang satu memiliki kebenaran kontak anda diblokir sebesar 98%. 


4. Tidak Dapat Menelepon Orang yang Memblokir


sumber: www.lifewire.com



Selain tanda diatas telah muncul langkah selanjutnya untuk memastikan bahwa anda diblokir adalah dengan cara menelepon orang tersebut. Coba anda hubungi mereka yang dianggap oleh anda memblokir whatsapp anda baik dengan panggilan  telepon atau panggilan video melalui aplikasi whatsapp. 

Jika tidak berhasil terhubung dengan si pengguna yang anda hubungi, dalam hal ini status teleponnya masih terus saja calling (memanggil), bukan ringing (berdering), maka kemungkinan besar orang tersebut sudah memblokir WA Anda. 

Perlu diperhatikan juga sebab lain penyebab tidak bisa ditlfon adalah si pengguna bisa jadi sedang tidak menghubungkan HP-nya ke koneksi internet, HP-nya dalam keadaan mati atau koneksi internetnya buruk.

Dari ciri ini bisa dipastikan 50% anda telah diblokir oleh pemilik whatsapp tersebut.

5. Tak Dapat Melihat Status Update


cara m,engetahui WA(whatsapp) diblokir
sumber: www.lifewire.com



Whatsapp pada saat ini sudah bisa berbagi cerita atau status. Nah, jika anda tidak bisa menyaksikan pesan status mereka, bisa jadi mereka telah memblokir Anda sepenuhnya. Namun, hal tersebut juga bisa diakibatkan oleh pengaturan privasi untuk pesan status yang dibatasi oleh si pengguna.

Atau, orang tersebut mungkin jarang memperbarui pesan statusnya. Nah, untuk mengetahui apakah nomor Anda memang diblokir atau hanya sekadar di hapus dari daftar viewer pesan status, coba tanya teman Anda yang juga berteman dengan orang yang dimaksud. Apakah teman Anda masih bisa melihat pesan status orang tersebut atau tidak.
Dalam hal ini kebenarannya tergolong rendah yaitu 30% karena tidak jarang banyak orang yang tidak suka membuat status di whatsapp mereka.


6. Terjadi Masalah Saat Memasukkan Kontak ke Grup

sumber: mashtips.com



Satu tanda lainnya yang bisa memperkuat kemungkinan bahwa Anda sudah diblokir seseorang di WhatsApp adalah ketika Anda mencoba memasukkan mereka ke dalam grup yang Anda buat, akan mendapatkan notifikasi yang menyatakan kalau Anda tidak memiliki otoritas atau izin untuk menambahkan orang tersebut ke dalam grup.

Tapi, hal ini juga bisa disebabkan oleh eror semata. Oh ya, bila Anda sudah mencoba hampir semua step yang sudah kami bahas di atas namun masih belum cukup, Anda bisa langsung coba tes dengan cara memasukkan orang yang dimaksud ke dalam grup yang Anda buat.

Kebenaran dari hal ini adalah sekitar 80% 


Kesimpulan : 

Dari ciri-ciri diatas hal yang dapat memastikan bahwa whatsapp anda telah diblokir minimal anda sudah melakukan percobaan 1 - 6 dengan kesamaan kasus sekitar 4 dari ciri diatas. karena pada dasarnya didalam whatsapp memiliki pengaturan sendiri untuk mengatur privasi dirinya. atau mungkin si pemilik whatsapp tidak memiliki kuota untuk koneksi ke internet selama berhari-hari.

Nah, itulah pembahasan mengenai tanda WA diblokir orang lain yang harus Anda ketahui. Tentu ada banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang memblokir kontak WhatsApp kita. Semuanya kembali kepada diri masing-masing.

Bila orang tersebut merupakan orang terdekat, seperti pacar atau sahabat, bisa jadi mereka memblokir WA Anda karena masalah pribadi. Jadi, ada baiknya langsung tanyakan pada yang bersangkutan.

Jika Anda memiliki informasi seputar tanda-tanda kontak WA yang sudah diblokir selain yang sudah kami bahas di atas, silakan langsung bagikan dengan pembaca lainnya melalui kolom komentar yang tersedia.

Demikian semoga bermanfaat.


Posting Komentar

0 Komentar